Disable Preloader

Pemko Langsa Salurkan Hewan Qurban

Langsa: Pemerintah Kota Langsa menyalurkan hewan qurban berupa lembu dan kambing kepada masyrakat yang diterima oleh para Geuchik dan pimpinan dayah pada Sabtu (10/8).

Tahun 2019 ini, hewan qurban berjumlah 93 ekor lembu dan 25 ekor kambing.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa Drs. H. Ibrahim Latif, MM mengatakan, hewan qurban yang disalurkan kepada  masyarakat berasal dari arisan hewan qurban pegawai Pemko Langsa, instansi vertikal dan BUMN.

Lembu nantinya akan diberikan untuk Gampong dan kambing diserahkan kepada dayah yang ada di Kota Langsa.

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE menceritakan, awal dirinya menjabat sebagai Walikota, banyak banyak para Geuchik yang melapor kepada pihaknya bahwa di Gampong tidak ada hewan qurban.

Menerima laporan tersebut, dirinya segera melakukan rapat koordinasi untuk memetakan penyaluran hewan qurban yang dilakukan oleh Dinas-Dinas.

"Saat itu kami melihat ada sejumlah Dinas yang melakukan qurban namun pembagiannya tidak merata,"imbuhnya.

Atas dasar itu, Walikota menginstruksikan kepada setiap dinas untuk membuat arisan qurban. "Alhamdulillah, tahun demi tahun hewan qurban yang kita salurkan meningkat,"ujarnya.

Walikota meminta para Geuchik harus mengkoordinir dan memantau pembagian hewan qurban disetiap dusun, sehingga pembagian hewan qurban merata.

Dijelaskannya, persoalan berqurban bukanlah masalah miskin dan kaya, namun lebih kepada kualitas keimanan dan keikhlasan.

"Jika kualitas iman kita masih rendah, walaupun kita memiliki banyak harta enggan untuk berkurban, tapi kalau kualitas iman kita kuat walaupun tidak banyak memiliki harta namun akan berkurban,"tukasnya.

Walikota berharap, semoga arisan qurban ini terus berkembang kedepannya, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berqurban (Tim)

Share:

Tinggalkan Komentar Anda