Disable Preloader

Wakil Walikota Langsa Pimpin Upacara Hari Guru

Langsa – Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Guru Nasional yang berlangsung di halaman Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Langsa, pada Senin (25/11).

Upacara itu dihadiri Forkopimda Kota Langsa, Kepala OPD, para Kepala Sekolah, para guru, ASN, pelajar SD, SMP, dan SMA d Lingkungan Pemerintah Kota Langsa.

Marzuki Hamid saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim menyebutkan, perubahan  adalah hal yang sulit  dan  penuh  dengan  ketidaknyamanan.  

“Satu hal yang  pasti,  saya akan berjuang  untuk  kemerdekaan   belajar  di Indonesia,”ucap Marzuki saat membacakan penggalan sambutan Mendikbud.

Lanjutnya, namun   perubahan   tidak   dapat   dimulai   dari   atas.  Semuanya   berawal   dan berakhir   dari  guru.  Jangan  menunggu   aba-aba,  jangan   menunggu   perintah. ambillah  langkah  pertama dengan mengajak kelas berdiskusi,  bukan hanya mendengar,   Berikan kesempatan   kepada murid  untuk  mengajar  di kelas, Cetuskan proyek  bakti  sosial yang melibatkan  seluruh  kelas, temukan  suatu  bakat  dalam diri murid  yang kurang  percaya diri, tawarkan  bantuan  kepada guru yang sedang mengalami  kesulitan.

“Apapun  perubahan   kecil  itu,  jika  setiap  guru  melakukannya   secara serentak, kapal besar bernama  Indonesia  ini pasti akan bergerak,”tandasnya.

Pada kesempatan itu Marzuki juga mengajak para guru  menciptakan karakter anak didik yang cinta terhadap lingkungan, sehingga kebersihan lingkungan dapat terjaga.

“Para Guru hendaknya membentuk karakter anak didik yang cinta dan peduli terhadap lingkungannya, baik di rumahnya maupun lingkungan sekolahnya.

Mari kita jaga lingkungan yang bersih, Jalan-jalan menuju ke sekolah-sekolah, lingkungan sekolah, dan kelas hendaknya terus terjaga kebersihannya,”tukasnya.(Tim)

Share:

Tinggalkan Komentar Anda